Visi :

Program Studi Anafarma menjadi Program Studi yang sehat dan bermutu, berperan aktif di tingkat nasional dalam pengembangan iptek di bidang analisa farmasi dan makanan, menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, cerdas, dan trampil, pada tahun 2025.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dan memiliki daya saing nasional di bidang analisa farmasi dan makanan yang didukung oleh organisasi yang sehat (organizational health).
  2. Menyelaraskan pendidikan kefarmasian dengan perkembangan IPTEK, khususnya analisa farmasi dan makanan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, masyarakat dan perubahan global.
  3. Memberikan layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang kefarmasian khususnya analisa farmasi dan makanan.
  4. Membentuk lulusan yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur, cerdas, dan trampil serta memiliki daya saing nasional di bidang kefarmasian khususnya analisa farmasi dan makanan.
  5. Melaksanakan perintisan dan pengembangan jejaring (net working) kemitraan di bidang kefarmasian pada tingkat nasional, regional, dan internasional.

TUJUAN

  1. Mewujudkan Prodi Anafarma sebagai organisasi yang sehat meliputi aspek SDM, finansial, tata kelola, regulasi, dan penjaminan mutu.
  2. Menghasilkan IPTEK di bidang kefarmasian khususnya analisa farmasi dan makanan yang berguna untuk masyarakat.
  3. Menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif untuk mendorong pengembangan IPTEK dalam skala nasional di bidang kefarmasian khususnya analisa farmasi dan makanan.
  4. Menghasilkan lulusan beriman, bertaqwa , berbudi pekerti luhur, mampu menerapkan dan mengembangkan IPTEK serta memiliki daya saing nasional di bidang kefarmasian khususnya analisa farmasi dan makanan.
  5. Mewujudkan jejaring (net working) kemitraan pada tingkat nasional, regional, dan internasional di bidang kefarmasian.