Visi :

Menjadi Program Studi yang menghasilkan ahli madya farmasi yang bermutu dan berperan aktif di tingkat nasional dalam bidang kefarmasian pada tahun 2020.

Misi :

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya farmasi yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing nasional di bidang kefarmasian.
  2. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mutu dan berdaya saing dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berbudi luhur dan berkompeten.
  3. Menghasilkan ahli madya di bidang Teknologi Farmasi, Farmasi Rumah Sakit dan Perapotikan yang unggul selaras dengan perkembangan IPTEK, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan masyarakat.
  4. Mengembangan keilmuan dibidang Teknologi Farmasi, Farmasi Rumah Sakit dan Perapotikan.
  5. Melakukan perintisan dan pengembangan jejaring (net working) dengan bekerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintahan maupun swasta yang berada di dalam ataupun di luar negeri, untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Farmasi.

TUJUAN

  1. Terbentuknya lulusan ahli madya farmasi yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing nasional di bidang kefarmasian
  2. Terselenggaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mutu dan berdaya saing di program studi d3 farmasi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berbudi luhur dan berkompeten.
  3. Dihasilkannya ahli madya di bidang Teknologi Farmasi, Farmasi Rumah Sakit dan Perapotikan yang unggul selaras dengan perkembangan IPTEK, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan masyarakat.
  4. Meningkatnya produk produk penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif untuk pengembangan keilmuan dibidang farmasi terutama diapotek, rumah sakit dan industri.
  5. Terciptanya pengembangan jejaring (net working) dengan bekerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintahan maupun swasta yang berada di dalam ataupun di luar negeri, untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Farmasi.